Cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan aman untuk mendapatkan bentuk tubuh ramping dan langsing

Selasa, 19 Juli 2016

5 Tips Ampuh Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olahraga

Ada 5 tips mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga yang terbukti ampuh menyusutkan lemak di perut. Cara ini solusi terbaik dan dapat dilakukan semua orang baik pria maupun wanita yang ingi mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti yang didamkan banyak orang.



Perut buncit membuat penampilan terlihat kurang menarik dan bagi sebagian orang ini menjadi sebuah masalah. Selain itu badan yang besar dengan perut gendut juga membuat sebagian orang kesulitan dalam melakukan beberapa hal seperti sulit mencari pakaian yang pas, sulit jongkon, kesulitan mengikat tali sepatu dan juga kesulitan ketika buang air kecil.

Mengapa perut menjadi buncit? yes, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab perut seseorang semakin membesar. Namun faktor utamanya adalah karena mengkonsumsi makanan secara sembarangan dan tidak teratur. Makanan yang tidak sehat menyebabkan lemak di perut menumpuk ditambah lagi kurang aktifitas fisik yang membakar lemak seperti olahraga.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perut buncit. Tapi cara alami merupakan solusi terbaik karena aman dilakukan tanpa efek samping.

Berikut ini ada 5 tips mengecilkan perut buncit secara alami tanpa olahraga yang dapat anda coba agar lemak di perut berkurang dan perut menjadi rata.

1. Hindari mengkonsumsi gula terlalu banyak
Gula terdiri dari sukrosa dan fruktosa ( tidak usah berusaha mengerti hal ini, kecuali anda anak kimia). Yang anda perlu tahu adalah fruktosa hanya bisa diurai oleh liver anda. Ketika anda mengkonsumsi gula, fruktosa akan masuk kedalam liver anda, jika fruktosa yang masuk kedalam liver anda terlalu banyak, maka liver akan mengubah fruktosa menjadilemak.

Gula, baik dalam bentuk padat ataupun cair mempunyai efek yang sama. Ini termasuk juga gula dalam minuman kaleng/botol, bahkan jus kalengan pun mengandung gula yang cukup banyak.

Tapi, Ada juga lho gula yang baik buat anda yaitu gula yang terkandung didalam buah asli. Buah selain mengandung gula juga mengandung banyak serat yang bisa menetralisir efek samping dari gula. JIka anda ingin perut kecil dan tidak buncit hindari konsumsi gula terlalu banyak.

2.  Perbanyak Konsumsi Protein
Protein memegang peranan penting dalam menurunkan berat badan. Fungsi protein dalam proses mengecilkan perut adalah:

- Mengurangi keinginan makan anda hingga 60%
- Meningkatkan metabolisme tubuh hingga bisa membakar 80-100 kalori/hari

Jika anda ingin menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut, coba tambahkan porsi protein dalam menu anda sehari-hari.

Karena protein tidak saja membantu anda mengurangi berat badan tapi juga membantu mengurangi efek bertambahnya berat badan ketika anda memutuskan untuk berhenti berdiet.

Sebuah studi di Denmark menyatakan bahwa protein hewani mempunyai pengaruh besar dalam mengurangi resiko perut menjadi buncit dalam jangka waktu 5 tahun.

Mulai sekarang perbanyaklah mengkonsumsi protein agar perut tidak buncit seperti telur, ikan, daging, bebek, ayam, dan susu. Penting untuk anda ketahui, usahakan asupan protein yang anda konsumsi berupa makanan yang masih segar bukan makanan olahan seperti keju dan kornet.

3. Kurangi Karbohidrat.
Mengurangi karbohidrat berarti anda mengurangi nafsu makan, mengurangi nafsu makan berarti mengurangi berat badan, berat badan berkurang berarti mengecilkan perut.

Diet rendah karbohidrat juga membantu anda mengurangi berat air (jumlah air yang disimpan dalam sel tubuh anda) yang menjadikan berat badaan anda berkurang hanya dalam hitungan hari.

Masih dari studi di Denmark tadi, karbohidrat olahan ( roti putih, beras putih, tepung, pasta) menyebabkan kenaikan jumlah lemak di perut anda.

Jika anda ingin menurunkan berat badan secara cepat, coba kurangi jumlah asupan karbohidrat  baik olahan ataupun bukan olahan hingga 50 gram/hari.

50 gram karbohidrat/hari itu sama saja dengan:

- 1,5 potong kentang panggang
- secangkir nasi ( standar warung padang itu semangkok nasi lho)
- 2 lembar roti gandum

Dengan mengurangi asupan karbohidrat hingga 50 gram/hari maka tubuh anda akan mengalami fase ketosis, ini adalah fase dimana tubuh akan menggunakan sumber energi internal (lemak) karena tidak mendapatkan dari asupan makanan dari luar.

Selain membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan ukuran pinggang, diet rendah karbohidrat juga membantu untuk mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2.

4. Konsumsi makanan berserat
Makanan yang mengandung banyak Serat adalah salah satu makanan yang paling mudah dicerna. akan tetapi tidak semua serat bisa membantu mengecilkan perut yang buncit. Serat yang paling berguna adalah jenis serat kental (viscous fiber). Serat jenis ini akan menyerap air dalam tubuh anda dan membentuk gel di dalam pencernaan anda.

Gel ini kemudian akan memperlambat proses lewatnya makanan di saluran pencernaan dan juga proses penyerapan nutrisi dari makanan tersebut, sehingga akan mengurangi porsi makan anda karena anda akan merasa kenyang lebih lama.

Serat kental banyak terdapat di dalam buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Untuk itu mulai sekarang perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah.

5. Perbanyak Minum air putih
minum 2 liter air (8 gelas) air putih per hari bisa membakar 96 kalori/hari. Selain itu minum air mineral juga sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.

Sebab Minum air cukup efektif membantu anda mengecilkan perut secara alami jika anda minum 0,5 liter air (2 gelas), 30 menit sebelum makan. Logikanya jika perut sudah penuh air maka makan pun tidak akan berlebihan.

Sejujurnya, trik minum air ini sering penulis lakukan ketika jaman kuliah dulu, Kombinasi antara anak kost dengan uang terbatas & buku teks yang mahal sering membuat penulis HARUS sering minum air, karena uang makan digunakan untuk biaya fotokopi.

Sebuah studi menyatakan bahwa jika anda rutin melakukan hal ini, maka efeknya akan terlihat dalam waktu 12 minggu.
Kopi dan teh hijau juga bisa membantu anda menurunkan berat badan karena kafein yang terkandung di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang berarti lebih banyak kalori yang terbakar.

Bagi anda yang malas bergerak 5 tips cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga diatas sangat cocok. Namun, jika diimbangi dengan olahraga yang rutin dan teratur akan semakin efektif dan hasilnya akan cepat terlihat.

Demikianlah tips singkat tentang cara mengecilkan perut yang buncit. semoga saja bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, terutama bagi anda yang memiliki perut gendut.

5 Tips Ampuh Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.